MENUTUP PIKTAR TAHUN 2022, DANJEN AKADEMI MILITER : Together We Can", untuk mewujudkan rasa kebersamaan

MENUTUP PIKTAR TAHUN 2022, DANJEN AKADEMI MILITER : Together We Can", untuk mewujudkan rasa kebersamaan


JATENG, Media Haluoleo (MH) - [Magelang -Akmil.ac.id] Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M. secara resmi menutup Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (PIKTAR) ke XXVI tahun 2022 pada Upacara Penutupan Piktar ke XXVI tahun 2022 bertempat di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Kamis (15/09/2022).


Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat membanggakan penyelenggaraan Piktar ke-26 yang telah dilaksanakan dari tanggal 12 s.d. 15 September 2022 dan memenuhi harapan kita semua sesuai dengan tema yang di usung, yakni “Kejuangan Tangguh Integrasi Solid”, hal ini terlihat dari semangat berkompetisi yang sehat, mengedepankan sportifitas yang menunjukkan prestasi tinggi serta sikap yang terbaik dan terwujudnya nilai-nilai integrasi yang solid.


Beliau mengingatkan bahwa tujuan utama dari Piktar bukan hanya semata-mata mencari prestasi tetapi lebih mengedepankan "Together We Can", untuk mewujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, senasib sepenanggungan, sehingga akan terbentuk soliditas dan jiwa korsa. Kedepan saat para taruna sudah berdinas di lapangan secara otomatis "sinergitas" sudah terbentuk. Sehingga akan memudahkan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di lapangan.


Selanjutnya beliau mengucapkan selamat dan sukses serta kebanggaan atas prestasi kepada kontingen macan yang telah menjadi juara umum, begitu juga kepada para Taruna yang telah berhasil menorehkan prestasi yang maksimal dalam kegiatan Piktar tahun 2022, tingkatkan terus, prestasi yang telah Taruna capai dengan lebih banyak belajar dan berlatih.


Di akhir amanatnya dengan mengucap syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,"pada hari ini, kamis, tanggal 15 September 2022, pukul 10.15 WIB, Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna ke-26 Tahun 2022, dengan resmi di nyatakan ditutup".

Penhumas Akmil.


ED. (RZ)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama