Ilham Akbar Anggota Legislatif Termuda

Ilham Akbar Anggota Legislatif Termuda

 

 
Kendari, Media Haluoleo - Ilham Akbar Kadir, S.H. dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara di Usia 24 Tahun, menjadikannya Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Termuda Periode 2019-2024.

Saat Dilantik pada Oktober 2019, Ilham Akbar Kadir masih berstatus Mahasiswa Semester Akhir di Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

 Pemuda Kelahiran Kendari, 7 Februari 1995 ini terpilih menjadi Anggota Legislatif melalui Daerah Pemilihan (DAPIL) Sultra II Meliputi Kabupaten Konawe Selatan dan Bombana. Menggunakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Kendaraan Politiknya, Putra Mantan Kepala Kantor Wilayah (KAKANWIL) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir, Mendulang 10.922 Suara.

Ilham Kadir Mengaku terjun ke dunia Politik di Usia Muda murni keinginan sendiri. Salah Satu yang ingin diperjuangkannya adalah Infrastruktur Jalan yang belum memadai di Dapilnya.

Awalnya Ilham Akbar Kadir tergabung di Komisi II yang membidangi Perekonomian, Usai Rotasi Alat Kelengkapan Dewan pada Agustus 2022, Ilham Akbar Kadir saat ini tergabung di Komisi I yang membidangi Pemerintahan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama