Korwil FDM Kepulauan Riau Pertanyakan Maraknya APS Berjenis APK Di Masa Tahapan Sosialisasi Pencalonan

Korwil FDM Kepulauan Riau Pertanyakan Maraknya APS Berjenis APK Di Masa Tahapan Sosialisasi Pencalonan



 
Batam, mediahaluoleo.com - Ketua Koordinator Wilayah Forum Demokrasi Milenial Kepulauan Riau menghadiri undangan “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk LSM, OKP, ORMAS dan Pemantau Pemilu” Kegiatan ini di adakan oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu (23/09/2023)
 
Dalam pengawasan pemilu perlunya sinergitas yang harus dibangun anatara  Bawaslu dan NGO yang berkaitan dengan Kepemliuan untuk menjamin Pemilu 2024 Aman dan Damai.
 
Ada sisi lain yang jarang masyarakat Indonesia ketahui dalam perhelatan 5 tahunan ini, yakni lembaga pemantau pemilu. Lembaga pemantau pemilu bukanlah bagian dari peserta dan penyelenggara pemilu. Lemabaga pemantau ini sifatnya independen akan tetapi Lembaga pemantau ini juga diatur dalam Perbawaslu No. 4 Tahun 2018 pasal 1 ayat 5 dan Perbawaslu No. 1 Tahun 2023 Pasal 2 ayat 1.
 
Forum Demokrasi MIlenial (FDM) meruapkan pemantau Pemilu yang kepengurusannya sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia salah satunya Provinsi Kepualauan Riau yang di Komandoi oleh Bang Ulil Amri Jebolan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif atau anak didik Bawalu itu sendiri Dalam kesempatan ini Ketua Korwil Kepualan Riau menyampaikan hasil pemantauan di lapangan masih banyaknya APS yang berbentuk APK tentunnya ini masuk dalam ranah dugaan Pemilu karena jika kita lihat tahapan pemilu ini belum masanya kampanye dan saat ini masih tahapan untuk sosialisasi bagi para bakal calon dari partai masing-masing.  

Tapi sangat Kita sayangkan masih banyaknya terpasang APS yang berbentuk APK, dalam kesempatan ini Ketua Korwil Bang Ulil Menanyakan hal itu dan Mendorong Bawaslu untuk memberikan tindakan tegas kepada Partai-Partai yang belum menertibkan baliho-balihonya yang masih terpampang berupa APK bukan APS serta masih banyaknya APS terpasang di Pepohonan.
 
Karena setahu saya, beberapa hari yang telah lewat Bawaslu Provinsi telah memberikan peringatan baik itu secara tulisan bahkan secara tatap muka pada acara coffe Morning bersama para calon bahkan pengurus partai Kab/kota yang di Provinsi Kepri ini jadi perhatian kita lebih-lebih Teman- teman Pemantau Pemilu Sebagai penutup saya Ulil Amri selaku Ketua Korwil  Forum Demokrasi Milenial  Kepuluan Riau mengucapkan Selamat Hari Jadi Bawalsu Provinsi Kepulauan Riau yang Ke 11, junjung Tinggi Integritas Penyelenggara Pemilu. #SahabatMelenial

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama