Turnamen Futsal Wuna.id Cup l 2023 Resmi Ditutup, Drs.H. Bachrun Labuta, M.Si: Tidak Hanya Olahraga, Mencari Bibit Pemain Unggul tetapi Kegiatan Ini Menumbuh Kembangkan UMKM

Turnamen Futsal Wuna.id Cup l 2023 Resmi Ditutup, Drs.H. Bachrun Labuta, M.Si: Tidak Hanya Olahraga, Mencari Bibit Pemain Unggul tetapi Kegiatan Ini Menumbuh Kembangkan UMKM




Muna - Wakil Bupati Muna tutup turnamen futsal yang di ikuti 20 tim dari 5 Kecamatan di kab.Muna. Wakil Bupati Muna yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kab.muna, melakukan penutupan Turnamen futsal Wuna.id Cup l 2023 dengan tema "Dengan semangat generasi muda mari kita budayakan semangat berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai sprotifitas" yang di selenggarakan oleh Lembaga Wuna.id  diikuti 20 tim dari 5 kecamatan yang ada di kab.Muna. Minggu (17/9/2023)

Pertandingan futsal ini dilaksanakan sejak hari Kamis tanggal 22 Agustus 2023 sampai dengan Minggu 17 September 2023. Panitia menyiapkan total hadiah  sebesar dua puluh juta rupiah serta Medali dan pialah bergilir.


Penutupan Futsal Turnamen wuna.id 2023 ini berlangsung di lapangan futsal Desa Pola Kecamatan Pasir Putih kab.muna ditandai dengan tendangan bola ke arah gawang oleh Sekertaris camat pasir putih (Alimudin).

Acara itu turut dihadiri Wakil Bupati Muna Drs.H.Bachrun Labuta,M.si, Camat pasir putih LM. Azizwan,SKM, ketua DPP KNPI La Ode Umar Bonte serta  TNl-POLRI setempat.


Dalam kesempatan tersebut Ketua panitia Wuna.Id cup l 2023 LaOde Zamal Arafat,SE mengucapkan "Tujuan diadakannya turnamen tersebut diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain official antar kecamatan dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga, khususnya pada cabang futsal untuk melahirkan pemain-pemain baru yang profesional dan dapat berlaga pada turnamen besar pada tahap selanjutnya".

Founder  lembaga Wuna.id itu juga menyampaikan, diadakannya kegiatan itu ialah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pedagang-pedagang kecil.


Ketua DPP KNPI La Ode Umar Bonte juga mengatakan bahwa sepak bola bukan hanya persoalan skil dan taktik akan tetapi yg harus di kedepankan adalah attitude agar terciptanya nilai-nilai sportifitas dalam berkompetisi.

Camat Pasir Putih LM. Azizwan,SKM selaku Pimpinan Wilayah juga mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturrahmi dan mencari bibit-bibit pemain unggul yang ada di kab.Muna.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Muna Drs.H.Bachrun Labuta,M,si menyampaikan “Dengan penonton hari ini yang hadir, bagi para pemain berikan contoh permainan yang baik, kegiatan ini utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit pemain yang ada di Kabupaten kab.Muna,” ungkapnya.


“Ternyata memang futsal ini sudah menjadi salah satu olahraga yang harus mendapatkan perhatian serius, karena memang antusias masyarakatnya tinggi,” jelasnya.


“Kemudian sarana pendukung dari kegiatan ini tidak terlalu besar dari segi anggaran, bayangkan saja dengan kegiatan ini sudah bisa dilaksanakan dengan semeriah ini,” sambungnya.

Ketua KONI kab.muna juga itu menuturkan, kegiatan itu bukan hanya sekedar olahraga, tetapi bagaimana menumbuh kembangkan dan membangkitkan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

“Disadari atau tidak disadari, kehadiran para pedagang ini untuk menambah kemeriahan dari kegiatan ini,” tutur Bachrun “Kegiatan ini mempunyai dampak positif bagi para pedagang. Jadi memang, ada sebuah kolaborasi kerjasama antara pedagang, pemain, penyelenggara dan penonton,” tambahnya.

Terakhir, pak Bachrun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepada para pendukung atas suksesnya acara tersebut,”ucapnya.

“Hari ini saya menyampaikan apresiasi terimakasih kepada semua panitia, pengurus lembaga wuna.id, Camat Pasir putih, Kepala Desa Pola, TNI-POLRI dan semua pihak yg berkontribusi terhadap kegiatan ini, karena memang ini sebuah kerjasama antar pemuda, karang taruna dan organisasi-organisasi lain termasuk Pemerintah,” ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama