Ditunjuk Kemendagri dan Lemhanas, Nelson Terbang Ke Negeri Patung Merlion Ikut Pemantapan Pemerintah Daerah-KKPD 1

Ditunjuk Kemendagri dan Lemhanas, Nelson Terbang Ke Negeri Patung Merlion Ikut Pemantapan Pemerintah Daerah-KKPD 1

 


KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo ditunjuk Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas ),terbang ke Negeri Singa julukan Negara Singapura. Bupati dua periode terbang ke Negera yang terkenal dengan Patung Merlion itu  guna mengikuti kursus Pemantapan Pemerintah Daerah-KKPD 1. 


Sesuai hasil zoom meeting bersama Kemendagri dan Lemhanas, Bupati Nelson terpilih bersama 25 Kepala Daerah di Indonesia baik Gubernur, Bupati dan Walikota untuk mengikuti Kursus Pemantapan Pemerintah Daerah-KKPD 1 Kemendagri dan Lemhanas di Singapura. 


Kegiatan itu mulai digelar akhir bulan ini, baik dikantor Lemhanas hingga National University of Singapore mulai tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2023.


Usai mengikuti zoom meeting bersama Kemendagri dan Lemhanas,Bupati Nelson saat tengah mempersipakan berbagai hal termasuk izin Gubernur. Karena itu pembahasan  zoom meeting tentang bagaiamana pengembangan kapasitas building pemimpin daerah,


" Ya dimana ada 25 daerah yang ikut serta termasuk saya, Kabupaten Gorontalo. Dan disitu nanti ada Gubernur, hingga Bupati dan walikota," ujarnya.


Maka juga tadi melalui zoom, kita diminta mempersiapkan segala hal, baik berkaitan dengan administrasi, kesehatan, termasuk bagaiamana metode belajar disana, bagaiamana dan tempatnya dimana. Yakni di Indonesia dan Singapura.


" Ada tiga point yang dititik beratkan dikegiatan ini nantinya antara lain, mengenai wawasan kebangsaan kepala daerah, manajemen pemerintahan, dan yang terkahir inovasi termasuk kemajuan digitalisasi," ungkap Prof. Nelson. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama