Babinsa Jonggon Lakukan Pendampingan Dalam Peyaluran BLT Kepada Warga

Babinsa Jonggon Lakukan Pendampingan Dalam Peyaluran BLT Kepada Warga




 

Kutai Kartanegara - Babinsa koramil 0906-02/Loa Kulu Serma Mutok Rozai lakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu bertempat di gedung BPU Desa Jonggon Jaya Kecamatan Loa Kulu, Jum"at (16/11/2023).

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut di hadiri oleh Kades Jongkang M.Kholil SH, Babinsa Serma Mutok Rozai, Sekdes Jongkang Sutrisno serta seluruh Perangkat Desa Jonggon Jaya dan warga masyarakat yang menerima BLT.

Penyaluran bantuan langsung tunai merupakan anggaran dana desa di mana blt tersebut di salurkan kepada warga yang berhak untuk menerima bantuan dan warga tersebut belum pernah mendapatkan program bantuan dari pemerintah, dimana setiap kepala keluarga memperoleh bantuan langsung tunai berupa dana sebesar Rp.600.000,- (2 x 300.000) dari dua tahap yaitu tahap 10 dan tahap 11 yang di berikan kepada 40 kepala keluarga penerima.


Serma Mutok Rozai menyampaikan bahwa pendampingan ini di lakukan untuk mengetahui apakah penyaluran bantuan langsung yang di berikan sudah tepat sasaran atau belum dan diharapkan gunakan bantuan yang di terima secara bijak ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu kesejahteraan warga masyarakat miskin sehingga dapat meringankan beban perekonomian dan jangan lupa agar tetap selalu bersyukur, maanfaatkan dengan baik bantuan yang telah di berikan pemerindah desa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama