Menteri PAN-RB: Presiden Joko Widodo Senang Program Korpri Bermanfaat Bagi Masyarakat

Menteri PAN-RB: Presiden Joko Widodo Senang Program Korpri Bermanfaat Bagi Masyarakat




 

Jakarta -| Perayaan HUT Korpri ke-52 yang digelar di Stadion Olahraga Velodrome Rawamanggun, Jakarta, Selasa pagi (29 November 2022) berlangsung sangat meriah dan sakral. Lebih dari 1.000 orang menghadiri acara daring hybrid ini  melalui Zoom, dan 5.706 pemirsa dari seluruh negeri menonton melalui saluran YouTube Komite Pengarah Polri, menunjukkan semangat. 


Pagi itu,  ada sekitar 3.000 ASN yang  mengenakan batik Korpri dalam perjalanan menuju Gelora Velodrome di Rawamangun, Jakarta. Mereka datang dari seluruh kantor/departemen se-Jabodetabek.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, perwakilan Kementerian/Lembaga, Pemprov DKI dan beberapa kawan Korpri turut hadir. Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas  mewakili Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan bahwa Presiden Jokowi puas dengan program kerja yang dilaksanakan Korpri.

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada anggota Korpri ASN atas kerja besarnya, termasuk mengalahkan COVID-19 dan mensyukuri dunia. Ini juga merupakan program land reform yang membuahkan hasil yang baik,” kata Menteri Abdullah Azwar Anas.
Presiden juga menyampaikan, Menteri Azwar Anas berharap gedung perkantoran semakin membaik dan pelayanan publik seperti hotel bintang lima. “Hal ini antara lain diwujudkan melalui pembuatan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan MPP Digital.”

Terkait pembayaran tunggal, MenPAN-RB mengklarifikasi bahwa skema tersebut telah disempurnakan menjadi “pembayaran penuh”. Faktanya, ini adalah konsep kesejahteraan yang tidak hanya berhubungan dengan gaji tetapi juga keuangan yang terkait  dengan aktivitas organisasi dan  individu. "Saat ini, wirausaha memerlukan biaya lebih besar dibandingkan manajemen"

Bagaimana dengan kehidupan ASN? Menurut Menpan,  pendapatan ASN di seluruh daerah lebih tinggi dibandingkan  pendapatan per kapita.
Di hari ulang tahun Korpri yang ke-52, MenPANRB Azwar Anas dengan bangga menganugerahkan Korpri penghargaan Lifetime Achievement Award alias I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Anak Bintang Puspayoga.

Selain itu, Penghargaan Korpri  2023 juga diserahkan kepada Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Ketua Ombudsman Muhammad Najih. 


Penghargaan Rekor ASN Donor darah Terbanyak dan  Ini merupakan kado dari General Manager Noor Sidharta dalam rangka HUT Korpri ke-52. Saat itu, berhasil diraih rekor MURI tiap divisi sekaligus rekor peserta olahraga ASN terbanyak. Sulistyo, Kepala Departemen Pembinaan ASN Milenial DPKN, menerima penghargaan tersebut. 


Dalam sambutannya, Ketua  Dewan Direksi Korpri, Dr. Zudan Arif Fakrulloh berharap Korpri semakin bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan dampak yang lebih kuat bagi masyarakat India. Zudan mencontohkan secara konkrit. Proyek digitalisasi Departemen dan PANRB, BSSN, dan Arsip Nasional juga akan mendukung sistem e-Government.

“Saat ini  34 instansi/departemen, 34 negara bagian, dan 412 kabupaten/kota sedang menuju digitalisasi melalui penerapan tanda tangan elektronik (TTEs) atau tanda tangan digital.”; Menurut Zudan.Arif Fakrulloh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama