Terima DIPA 2024 dari Mendagri, Kepala BSKDN Imbau Jajarannya Susun Kegiatan yang Efektif dan Efisien

Terima DIPA 2024 dari Mendagri, Kepala BSKDN Imbau Jajarannya Susun Kegiatan yang Efektif dan Efisien





 

JAKARTA - Direktur Jenderal (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo Kementerian Dalam Negeri dan Perencanaan Strategis (BSKDN) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024 dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Peluncuran DIPA  dilaksanakan  pada Rabu, 29 November 2023 di Sasana Bhakti Plaza (SBP), Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian Yusharto meminta para pekerja menata pekerjaannya dengan baik. Ia menegaskan, seluruh dana yang dikeluarkan hendaknya digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Daripada membiarkan dana tersebut tidak digunakan untuk kepentingan masyarakat, kita bisa memulainya dengan kegiatan yang dapat menciptakan ekosistem inovasi baru, melalui penelitian atau kajian penelitian.” Yusharto berbicara di sela-sela pertunjukan. 

DIPA BSKDN tahun 2024 sebesar Rp56,321 miliar atau 1,68% dari anggaran Kementerian Dalam Negeri. Jumlah tersebut sudah termasuk beban operasional sebesar Rp41,05 juta dan beban non operasional sebesar Rp15,26 juta. Mendagri saat itu menyebutkan DIPA Kemendagri pada tahun 2024 mencapai Rp 3,325 triliun. Angka ini meningkat sebesar 0,81% dibandingkan tahun sebelumnya. 


"Berapapun jumlahnya, pekerjaan harus terus berjalan, sistem harus terus berjalan, organisasi harus terus berjalan." Kata Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi. Selain itu,  Mendagri meminta masing-masing departemen di Kementerian Dalam Negeri meningkatkan pelaksanaan belanja sesuai peraturan perundang-undangan pada akhir tahun. Dia mengatakan kegagalan memenuhi target  belanja menunjukkan kurangnya manajemen dan perencanaan di awal tahun. 

Selain itu, ia mengatakan pelaksanaan belanja tersebut akan menjadi acuan dalam menentukan anggaran pada tahun-tahun mendatang. Karena itulah dia meminta masing-masing mitra mengadakan rapat internal agar anggaran terpenuhi sesuai target.   “Jadi ini harus ada rapat tiap seksi, tiap seksi ada rapat internal dengan pimpinan, asisten, asisten, wakil direktur untuk meningkatkan belanja, tapi jangan digunakan secara membabi buta, gunakan  untuk bekerja sangat bermanfaat”,; Dia selesai berbicara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama