Tiga Pasangan Capres-Cawapres di Tetapkan KPU, APD Kabupaten Tangerang Berikan Pendidikan Politik Pada Guru Sekolah Dasar

Tiga Pasangan Capres-Cawapres di Tetapkan KPU, APD Kabupaten Tangerang Berikan Pendidikan Politik Pada Guru Sekolah Dasar




 

Banten - Kegiatan Ngobrol Santai bersama guru-guru di Sekolah dengan mengangkat tema : " Mencari Capres-Cawapres Yang Peduli dan Berpihak Pada Dunia Pendidikan".  Acara dimaksud diadakan selepas pulang Jam sekolah dan sebelum Pengajian rutin mingguan untuk para guru di sekolah tersebut. Menurut Zulpikar Selaku Koordinator Daerah Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) Kabupaten Tangerang, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perwujudan pemberian pendidikan politik Akademi Pemilu dan Demokrasi pada masyarakat, Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu AL-IZZAH Tigaraksa Kabupaten Tangerang Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Tangerang. Jum'at (17/11)

Sebagaimana kita diketahui Sebelumnya, tiga pasangan bakal capres dan cawapres telah mendaftar ke KPU untuk bertarung dalam Pilpres 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam (14-11-2023).

"Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk Pemilu 2024 adalah : nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.                  

Zulpikar, dihadapan para Guru pada moment Ngobrol Santai Pemilu tersebut memaparkan Jumlah pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden beserta Para Partai Politik yang mengusung dan mendukung masing-masing Pasangan Calon.

" Untuk Pasangan Nomor Urut satu, yang mengusung Anies-Muhaimin menamakan diri sebagai Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Poros ini diisi oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai parpol Parlemen, lalu Partai Ummat dari kalangan parpol non-Parlemen ". Ujar Zulpikar.

Lalu untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Zulpikar berujar : " Prabowo-Gibran diusung oleh sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini paling gemuk dibandingkan dua poros lainnya, ada empat partai politik Parlemen yang tergabung dalam koalisi ini, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu,  koalisi ini juga diramaikan sejumlah partai politik non-Parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda ". Jelas Zulpikar kepada para guru yang semuanya perempuan tersebut.

Sementara untuk Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut Tiga, " kubu Ganjar-Mahfud menjadi yang paling ramping. Keduanya diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai Parlemen, Plus Partai Hanura dan Partai Perindo sebagai parpol non-Parlemen ". Pungkas Zulpikar, yang saat ini sedang mengikuti proses Pencalonan Anggota Komisi Informasi Banten 2023-2027.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama