Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Bekasi Angkat Bicara Permasalahan Pedagang dan Pemilu 2024

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Bekasi Angkat Bicara Permasalahan Pedagang dan Pemilu 2024

 

Jabar - Bang Abun Nurhasan, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Bekasi,  menyampaikan pandangannya terhadap situasi PKL di Kabupaten Bekasi dari sisi birokrasi, regulasi, dan politik. Menurut dia, PKL di Kabupaten Bekasi  adalah milik negara, oleh karena itu dilakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para PKL. Rabu (29/11/23)


Didaerah ini banyak sekali PKL, kami ini milik pemerintah, maka dari itu kami yang tergabung dalam PKL akan terus berkomunikasi dengan pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten bekasi agar bisa memikirkan kesejahteraan para PKL tersebut. 


Menurutnya, pedagang kaki lima di pasar tradisional mempunyai peranan penting bagi masyarakat. Menjadi pedagang kaki lima di pasar tradisional, khususnya pasar Cikarang, membantu menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Bang Abun Nurhasan juga melihat perlunya para pedagang di pasar Cikarang dan pasar tradisional mengetahui permasalahan apa saja yang  dihadapi pedagang kaki lima di pasar tradisional.
 

Kebangkitan pasar tradisional Cikarangi dapat disampaikan kepada pemerintah karena tentunya menjadi tugas pemerintah untuk menghidupkan kembali pasar tersebut dan para pedagang mempunyai tanggung jawab untuk membicarakannya.
 

Lebih lanjut, Bang Abun Nurhasan mengatakan, kendalanya adalah Päätori mulai berdagang langsung ke pedagang keliling sehingga merugikan pedagang kaki lima di pasar tradisional. Saat ini, pasar mainstream justru beralih ke ritel sehingga menghancurkan harga dan mematikan pedagang di pasar tradisional. “Kami berharap pemerintah dapat membuat regulasi untuk menjaga keseimbangan antara pasar induk, pasar tradisional, dan pedagang keliling,” tutupnya.
 
Menurut Bang Abun Nurhasan, Paguyuban yang didirikannya  menjadi jembatan upaya PKL Pasar Tradisional Kabupaten Bekasi kepada pemangku kepentingan dan kelompok masyarakat lainnya serta membantu anggotanya.  Saat ini anggota aktif dan pasif yang tergabung dalam asosiasi berjumlah 700 orang. Saat ini  saya  mencoba membantu para pedagang secara khusus melalui program kompensasi yang dibuat bekerja sama dengan Jamsostek, agar para pedagang  lebih terbantu dan terlindungi. Di sisi lain, Bang Abun Nurhasan juga mengatakan para pedagang juga menaruh perhatian pada pemilu 2024 mendatang. 


 Pengusaha siap  memilih pada pemilu 2024. Siap mendukung dan siap mensukseskan pemilu 2024, baik pemilu parlemen, presiden, dan juga pemilu pimpinan provinsi.
 Ia juga mengatakan, selama ini para pedagang kaki lima juga berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu 2024 secara damai. Pada pemilu 2019 kondisi pedagang dan lingkungan sekitar  juga kondusif dan aman, sehingga diharapkan pemilu 2024 juga  aman, lancar dan kondusif.
  Bang Abun Nurhasan berharap calon anggota parlemen terpilih pada Pemilu 2024 bisa mendengarkan keinginan para pedagang kaki lima di pasar tradisional.
 “Kami berharap para calon terpilih DPR mampu menahan,
mengawal dan melawan upaya para pedagang kaki lima di pasar tradisional,”; tutup Abu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama