TP PKK Sumsel plt. Ketua Tyas Fatoni Tinjau Gerakan Keluarga Indonesia dan Posyandu di Jawa Barat

TP PKK Sumsel plt. Ketua Tyas Fatoni Tinjau Gerakan Keluarga Indonesia dan Posyandu di Jawa Barat



 
Bandung - Penjabat (Pj) Ketua Kelompok Kerja Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni meloloskan beberapa program kerja (proker) Satgas Jabar II yang lebih baik. Kunjungan ini juga dalam rangka studi banding TP PKK Sumsel dan TP PKK Jawa Barat. 


Kunjungan ini akan melihat program utama Pokja II yaitu Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI) di Kabupaten Purwakarta, dan Pokja IV akan melihat Posyandu Flamboyan  di Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, kita akan melihat desa mandiri dan desa terpelajar,” kata Tyas, Kamis (30/11/2023).


Melalui kunjungan ini, Tyas Fatoni berharap silaturahmi antara PKK-TP Sumsel dan PKK-TP Jawa Barat dapat terus terjalin dan diperoleh informasi yang pada akhirnya dapat diterapkan di Sumsel. Selain itu, kami berharap dapat memperoleh contoh dan menjawab permasalahan yang ada dengan melakukan penelitian lain.


Dalam acara yang sama,  Ketua TP PKK Jabar Amanda Setyaningsih  menyambut baik kunjungan  TP PKK Sumsel ke wilayahnya melalui Euis Sutrisno, pekerja spesialis TP PKK Jabar. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan berharga dalam hubungan kerjasama dan kerjasama antara TP PKK Sumsel dan TP PKK Jawa Barat.


 “Provinsi Jawa Barat terdiri dari 18 kabupaten, 9 kota, 664 kecamatan, 5.311 desa, dan 627 kelurahan. “PKK tingkat RW sebanyak 53.512 orang, PKK  tingkat RT sebanyak 201.202 orang, dan kelompok Dasawisma sebanyak 729.826 orang,” jelasnya.


 FYI, kegiatan kunjungan kerja ini merupakan hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 yang disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah. Selain itu, seluruh kelompok kerja dan sekretariat telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pedoman teknis (juknis) PKK Tahun 2021.
 

“Programnya penuh dengan seluruh kegiatan Pokja. Kita juga punya program utama Sekolah Perempuan Meraih dan Cita-cita, atau Koper Cinta, Sarling, atau Pertunjukan Keliling  TP PKK Jabar yang bekerjasama dengan Jabar, lalu lembaga Omaba ., yaitu Ojek Food, Väikelapsed, dan Sadarka Jawa Barat, atau Dongeng Bersama. Informasi keluarga Jawa Barat," kata Euis.  Melalui kesempatan ini, TP PKK Sumsel dan TP PKK Jawa Barat membahas program-program yang lebih baik di daerahnya masing-masing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama