Rakernas SKN Nasional kesatu, Bersama LKPASI di Hotel Gaha Dinar Puncak

Rakernas SKN Nasional kesatu, Bersama LKPASI di Hotel Gaha Dinar Puncak





Jabar - Rakernas SKN ( Satria Kujang Nusantara  Nasional yang ke 1 di Gelar di Hotel Graha Dinar Puncak Bogor Sabtu dan Minggu 9 - 10 Desember 2023.


Di hadiri hampir 500 peserta Anggota Satria kujang Nusantara, dalam Rakernas yang pertama, yang di selenggarakan selama dua hari Sabtu dan Minggu 9 dan 10 Desember 2023 di Hotel Graha Dinar Cisarua Puncak, Bogor.


Dalam Rakernas SKN Nasional yang pertama, juga di hadiri oleh LKPAKSI ( Lintas Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia ) dan para Raja Ratu, Sultan seluruh Indonesia turut menghadiri acara Rakernas SKN Nasional.



LKPAKSI ( Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia) memperkenalkan satu persatu seluruh kekayaan  Adat dan Budaya dari Adat masing masing Daerah yang hadir termasuk dari Adat Dayak Indramayu yang menjadi sorotan semua peserta yang hadir . Karena ini adalah merupakan salah satu kekayaan Budaya dan Adat yang kita miliki .


Dan di kesempatan yang sama, semua Para Raja Ratu dan para Sultan, dari seluruh Indonesia, dari Pulau Jawa, Sumatra,  Sunda, Sulawesi, Kalimantan, Riau, dan semua yang hadir satu per satu Para Raja Ratu dan para Sultan memperkenalkan diri dari asal Kerajaan dan Kesultanan masing masing .


Raden Abdul Latief Ketua Umum  Satria Kujang Nusantara, dalam pidato Rakernasnya memaparkan misi dan misinya kepada para Kesatria SKN bahwa, Satria Kujang Nusantara bukanlah Ormas, Namun Yayasan yang wajib menjujung tinggi nilai nilai yang luhur dan wajib ber budi luhur serta menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa serta patuh dan taat kepada NKRI harga mati." tegasnya.


Dr Ruli SH. MH Sekjend LKPASI (Lintas Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia) dalam pidatonya menyampaikan rasa terimakasih yang sangat dalam kepada Ketua Umum SKN bahwa atas kepeduliannya terhadap LKPASI sehingga bisa terexpos di muka umum adat-adat yang beraneka ragam di seluruh pelosok di Indonesia," paparnya.


SKN melalui Ketua Umumnya Raden Abdul Latief mengharap semua Anggota Satria Kujang Nusantara, bisa menjadi Garda terdepan pemersatu Bangsa, dan mempererat tali silaturahmi antar Trah Kerajaan, Kesultanan dan antar Suku," pungkasnya. 

 

 

Lp. Rodi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama