Kajian Rutin HMI Komisariat Tarbiyah

Kajian Rutin HMI Komisariat Tarbiyah



 

Kalbar - Kegiatan follow up rutinan HMI komisariat tarbiyah yang kali ini bertemakan "MISSION HMI" bertempat di gazebo IAIN Pontianak, Jumat (12/01/2023).

Di saat padatnya kegiatan mahasiswa dengan Ujian akhir semesternya kader-kader HMI dapat menyempatkan diri untuk menyukseskan kegiatan follow up kali ini yang dilakukan pada pukul 15: 00 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Bella azzahra selaku moderator follow up rutin dan komisariat tarbiyah dengan tema "mission HMI" kali ini dan kemudian dilanjutkan oleh pemateri yaitu Kanda Ade Saputra yang memaparkan mengenai "Mission HMI" yang menjadi tema follow up kali ini.

"Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT "ungkap ada yang menyebutkan misi HMI.

Kemudian ada Saputra memaparkan satu persatu mengenai misi yang sudah diungkapkannya.


 

Walaupun pada saat pelaksanaan follow up cuaca sedang kurang bagus yang dikarenakan hujan dan angin yang mengganggu pendengaran, namun para kader tetap tentram dan dengan seksama mendengarkan serta memperhatikan pemateri.

"Bukan HMI yang memberikan kita sesuatu, akan tetapi kita yang harus memberikan sesuatu kepada HMI "tutur Ade

Ade Saputra menjelaskan bahwasanya bukan hanya yang memberikan sesuatu akan tetapi kitalah yang harus memberikan sesuatu, sesuatu yang dimaksud adalah progres atau proses, kader-kader HMI harus memberikan prosesnya yang menentukan dirinya ke depannya, dan HMI hanya memberikan ruang dan juga fasilitas untuknya.

 

 



Lp. Diva Carinia duana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama