Aksi Berbagi Takjil Ramadhan, BEM dan OKP: Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

Aksi Berbagi Takjil Ramadhan, BEM dan OKP: Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat



Mataram, MEDIA HALUOLEO – Sejumlah pemuda dan mahasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdiri dari gabungan BEM dan OKP menggelar giat berbagi takjil pada bulan ramadhan di Kota Mataram (15/03/2024).

Pada bulan ini seluruh umat muslim di dunia sedang melaksanakan puasa (saum) sebagai kewajiban untuk menunaikan salah satu rukun islam yang ketiga yakni berpuasa pada bulan ramadhan.

Aksi yang digelar menjelang berbuka puasa di simpang empat Islamic Center pada hari Jum’at 15 Maret 2024 mendapat beberapa respon positif dari beberapa Ketua BEM yang ada di Kota Mataram.

“Ada sebuah kebahagiaan yang terselip sendiri ketika melihat pemuda masih memahami arti betapa indahnya berbagi, berbagi tidak akan membuat kita kekurangan apalagi dibulan yang suci ini” ujar Fathul Bayan Presiden Mahasiswa UNDIKMA usai melaksanakan kegiatan .

Bulan suci ramadhan selalu identik dengan berbagi, kegiatan yang didasari sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pinggiran dan pengguna jalan saat melaksanakan ibadah puasa memberikan pemuda dan mahasiswa motivasi agar selalu bisa untuk berbagi.

Hal serupa juga disampaikan Syifausudur Ketua BEM Bumigora “Walaupun tidak terlalu banyak yang kami bagikan tapi niat kita baik dan melihat senyuman dari setiap pengguna jalan suatu kebahagian yang kami rasakan, tidak sempat menyiapkan makananan di rumah dengan takjil yang kami berikan dapat di nikmati ketika membatalkan puasa” Ujarnya dalam kegiatan Berbagi bersama BEM dan OKP Se-NTB.


Lp. Haerul Azmi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama