Sambut HUT RI Ke-79 Satgas Pamtas Yonif 122/ TS Bersama Nakes Kota Jayapura Laksanakan Pengobatan Massal

Sambut HUT RI Ke-79 Satgas Pamtas Yonif 122/ TS Bersama Nakes Kota Jayapura Laksanakan Pengobatan Massal




 

MEDIAHALUOLEO.COM | Jayapura - Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 122/TS bersama tenaga kesehatan kota Jayapura melaksanakan pengobatan massal yang bertempat di puskesmas kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, (10/08/2024).

Dengan dibantu dokter anak Dr Cristine, dokter penyakit dalam Dr Made dan, dokter kandungan Dr Suhartono melaksanakan pengobatan massal dengan sasaran semua usia dari anak-anak hingga orang dewasa yang berada dikampung Mosso. 


 



Kesempatan tersebut personil  kesehatan pos mosso Pratu Rio Febrian Lubis dan Prada Harpan Sitepu juga ikut serta dalam kegiatan pengobatan tersebut untuk membantu masyarakat di perbatasan dan agar membantu masyarakat perbatasan di bidang kesehatan dan mewujudkan kekeluargaan antara perseonil pos dan masyarakat perbatasan.

Pengobatan massal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat yang berada dikampung Mosso, baik anak-anak maupun orang dewasa supaya terhindar dari penyakit kulit, penyakit organ dalam dan juga kandungan pada ibu hamil, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis.


 



Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Wilayah tiap pos, kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti memberikan bantuan kesehatan kepada warga, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi satgas yang dapat membantu dan  demi tercapainya tujuan satgas hadir di wilayah Papua.
 
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta semoga tetap terjaga kesehatan masyarakat yang berada dikampung Mosso tersebut. 

 

 

 

 

 

Lp. Hutabarat/Yonif 122/TS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama